PWM Sulawesi Selatan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sulawesi Selatan
.: Home > Berita > Muhammadiyah Sulsel Siapkan Akreditasi PTM Sebelum 2012

Homepage

Muhammadiyah Sulsel Siapkan Akreditasi PTM Sebelum 2012

Kamis, 07-07-2011
Dibaca: 2983

MAKASSAR. Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Sulsel akan menggelar Pelatihan Tim Pembuat Borang Akreditasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Kegiatan ini akan digelar tanggal 10 Juli 2011 di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Koordinator Program Prof. Dr. Gagaring Pagalung menegaskan, “Semua program studi di perguruan tinggi harus terakreditasi pada tahun 2012. Untuk itu, diperlukan persiapan dan kesiapan Perguruan Tinggi Muhammadiyah untuk menyongsong kebijakan pemerintah tersebut.”

Muhammadiyah Sulsel memiliki 19 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), baik yang berbentuk Universitas, Akademi dan Sekolah Tinggi. “Pelatihan ini bertujuan untuk Melatih bagaimana proses pembuatan Borang Program Studi sehingga setiap PTM telah memiliki Tim Pembuat Borang Akreditasi Program Studi. Selanjutnya diharapkan terbentuknya Tim Pembuat Borang sebagai salah satu tim penjaminan mutu pendidikan tinggi di setiap PTM Sulawesi Selatan,” jelas Guru Besar Universitas Hasanuddin ini.

Prof. Gagaring yang juga menjabat sebagai Bendahara PW Muhamamdiyah Sulsel ini menambahkan bahwa pelatihan ini akan menghadirkan narasumber dari Assesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. “Pelatihan ini merupakan langkah konkret bahwa Muhammadiyah sangat peduli terhadap peningkatan kualitas Perguruan Tingginya,” tambahnya.

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website