cool hit counter

PWM Sulawesi Selatan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sulawesi Selatan
.: Home > Berita > Kader Muhammadiyah Dilantik Jadi Bupati Enrekang Periode 2013 - 2018

Homepage

Kader Muhammadiyah Dilantik Jadi Bupati Enrekang Periode 2013 - 2018

Rabu, 23-10-2013
Dibaca: 4176

Batili Enrekang - Lapangan Batili yang terletak di tengah-tengah kota Enrekang, Kamis (17/10/2013) tumpah ruah. Masyarakat berdatangan sejak Subuh hingga pagi memadati lapangan bersejarah ini, termasuk para undangan baik dari Pusat, Provinsi maupun dari seluruh pelosok Enrekang yang terkenal sebagai daerah pegunungan itu. Dan pada hari itu pula, di lapangan ini tercipta lagi sejarah baru yakni Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Enrekang periode 2013-2018.

 

Lebih istimewanya lagi, Bupati yang dilantik adalah kader Muhammadiyah yakni bapak Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd. bersama pasangannya Drs. H. M. Amiruddin, SH, setelah sebelumnya memenangkan Pemilukada Enrekang dengan raihan suara sebesar 62,096 suara atau 55,72 persen mengungguli calon lainnya yaitu pasangan nomor urut 1 yang maju di jalur indipenden Mustamin Amir dan Mahmud Kammane yang meraih suara 5,321 suara atau 4,77 persen, dan nomor urut 2 Ridwan Abdullah - Mudzakkir meraih 7,554 suara atau 6,78 persen. Sementara pasangan nomor urut 4, Saleh Rahim - Kasmin Karumpa menempati posisi kedua dengan perolehan suara 36,470 suara atau 32,73 persen. Dari 8 Pilkada yang dilaksanakan sepanjang tahun 2013 di Sulsel, raihan suara ini adalah tergolong tinggi. 

 

Hadir melantik atas nama Presiden adalah Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH. yang juga putra pejuang Sulsel sekaligus kader Muhammadiyah yang pernah memimpin KOKAM dimasanya yakni bapak H. Yasin Limpo. Hadir dari PWM yakni Ketua PWM Sulsel, Dr. H. Muh. Alwi Uddin, M.Ag., Wakil Ketua PWM Drs. H.M. Dahlan Yusuf, Dr. K.H. Mustari Bosra, MA., Sekretaris PWM Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I., Wakil Sekretaris PWM Dr. Abdullah Renre, M.Ag., utusan PW Pemuda Muhammadiyah Syaharuddin Alrif, PW IPM Mudzakkir Buchaerah bersama Saparuddin, PW Nasyiyah Eka Damayanti, Sekretaris Eksekutif PWM Umar Sadik.

 

Drs. H. Muslimin Bando sejatinya adalah seorang Guru sekaligus Pengusaha. Pak Aji yang merupakan panggilan akrabnya lahir di Buntutangla, 31 Desember 1956. dengan pendidikan terakhir Program Pasca Sarjana Universitas PGRI Adi Buana Surabaya tahun 2000. Di Muhammadiyah ia dikenal sebagai Pendiri SMA Muhammadiyah Kalosi yang kemudian menukanginya sampai sekolah ini menjadi sekolah unggulan sekaligus favorit di daerah penghasil sayur mayur ini. Di mata masyarakat, Pak Aji yang terpilih sebagai Ketua PDM Enrekang 2010-2015 ini juga terkenal sebagai sosok religius. Acapkali ia diundang sebagai khatib, muballigh, dai untuk membawakan khutbah dan pengajian hingga ke pelosok-pelosok penghasil kopi Arabica ini. 

 

Sebagai kader tulen Muhammadiyah, beliau merasa punya tanggung jawab besar untuk terus menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar. Kedekatannya dengan tokoh nasional, Amien Rais membuatnya mantap bergabung ke Partai Amanat Nasional. Dengan semangat dan kerja keras Beliau sebagai Ketua DPD PAN Enrekang sehingga saat ini PAN Enrekang merupakan salah satu partai mayoritas pemilik kursi di DPRD Enrekang. Pilkada 2013 ini merupakan kali kedua beliau maju berkompetisi di Pilkada Enrekang. Sebelumnya, suami dari Hj. Djohrah ini maju di Pilkada Enrekang 2008 lalu dengan berpasangan dengan H. Mustafa Tjawidu yang dimenangkan oleh bupati petahana yaitu H. Latinro Latunrung yang berpasangan dengan H. Nurhasan. (usa)

 

   

 

 

 


Tags: enrekang, muslimin bando, muhammadiyah, syahrul yasin limpo
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: aktifitas PWM



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website