Berita : PWM Sulawesi Selatan


Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Rekomendasikan Pendirian STIKES Muhammadiyah Palopo

Rabu, 14-09-2011

Prof. Dr. H. Basri Wello, MA., Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd., Drs. H. Muh. Alwi Uddin, M.Ag. saat Visitasi STIKES Muhammadiyah Palopo

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Prof. Dr. H. Muhammad Basri Wello, M.A (Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd. (Tim Pengembang PTM Majelis Dikti PP Muhammadiyah) dan Drs. H. Muh. Alwi Uddin, M.Ag. (Ketua PW Muhammadiyah Sulsel) saat Visitasi STIKES Muhammadiyah Palopo

 

Palopo - “Saya melihat tidak ada alasan untuk tidak memberi rekomendasi”, tegas Prof. Dr. H. Muh. Basri Wello, MA. Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi seusai membaca dan meneliti dengan seksama surat dari Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional RI saat Visitasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Palopo, Sabtu (10/9/2011) yang disambut aplaus para hadirin.

 

Visitasi yang merupakan proses untuk mendapatkan rekomendasi pendirian perguruan tinggi dari Kopertis Wilayah IX tersebut adalah salah satu upaya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palopo untuk membentuk STIKES Muhammadiyah Palopo. Seusai menyampaikan sambutannya, Koordinator Kopertis melanjutkan dengan peninjauan langsung beberapa sarana prasarana yang menjadi prasyarat pendirian Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ke-21 di Sulawesi Selatan itu. Diantara sarana prasarana tersebut adalah Laboratorium, Perpustakaan, Ruang penunjang akademik lainnya.

Turut hadir dalam visitasi tersebut adalah Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd., Ketua Tim Pengembangan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang juga Rektor Universitas  HAMKA Jakarta (UHAMKA Jakarta), Drs. H. Muh. Alwi Uddin, M.Ag., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Salju, SE., MM., Ketua STIE dan Hj. Mardiana Ahmad, S.SiT., M.Keb., Direktur AKBID Muhammadiyah Palopo, BPH PTM Palopo dan Panitia Pendirian STIKES Muhammadiyah Palopo.  

 

“ Seterbitnya rekomendasi dari Kopertis Wilayah IX Sulawesi, maka proses pendirian STIKES Muhammadiyah Palopo ini akan berlanjut pada Visitasi dari Dirjen Dikti Kemendiknas RI. Kita berharap dengan berdirinya STIKES Muhammadiyah Palopo ini akan semakin mengukuhkan peran Muhammadiyah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di kota Palopo ini.” Urai Sekretaris Panitia Pendiri STIKES Muhammadiyah Palopo, Hadi Fajarianto, S.Pd.I., disela-sela Visitasi dari Kopertis Wilayah IX Sulawesi. STIKES Muhammadiyah Palopo yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman Km. 3 Binturu Palopo ini akan membuka program studi S1 Keperawatan dan D3 Ilmu Gizi. (usa)