cool hit counter

PWM Sulawesi Selatan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sulawesi Selatan
.: Home > Berita > Goodwill Zubir: Jangan Terlena Dengan Jumlah Umat Islam Meningkat Pesat

Homepage

Goodwill Zubir: Jangan Terlena Dengan Jumlah Umat Islam Meningkat Pesat

Senin, 26-08-2013
Dibaca: 1258

Makassar-Ribuan pimpinan dan warga Muhammadiyah se-Sulawesi Selatan tumpah ruwah dalam acara Syawalan 1434 H di Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Gombara Makassar, pada hari Ahad, 18 Agustus 2013. Turut hadir dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang sekaligus memberikan Tausiyah Syawalan, KH M. Goodwill Zubir.

 

Goodwill Zubir mengatakan, ukhuwah Islamiyah sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat, apalagi Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah Amar Makruf Nahi Munkar harus menjadi tolok ukur bagi semua golongan umat Islam. “Muhammadiyah dalam menghadapi tantangan  ke depan harus lebih siap dan terus meningkatkan kualitas Iman dan Takwa, kita bersyukur umat Islam di Eropa semakin hari semakin bertambah jumlahnya, bahkan banyak gereja dijual yang kemudian berubah menjadi Mesjid, tetapi hal tersebut jangan membuat terlena, karena hal tersebut bisa jadi membuat kita lengah untuk terus berdakwah di sekitar kita,” jelasnya.

 

Menurut Goodwill, Muhammadiyah harus lebih cepat lagi bergerak dalam pengembangan dakwah di Indonesia, karena sesugguhnya hal tersebut menjadi kekuatan utama dalam membendung upaya hal yang bersifat merusak aqidah umat.

 

Sementara itu Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel Yunus Kadir yang juga Ketua Panitia Muktamar Muhammadiyah ke 47 mengatakan, dalam upaya membedung kekuatan yang merusak aqdah umat, Muhammadiyah Sulsel mempersiapkan diri dengan memberikan banyak program gerakan ekonomi kerakyatan yang berbasis pemberdayaan Masyarakat. “Dalam menyambut Muktamar Muhammadiyah di Sulsel, Muhammadiyah akan serentak membangun perekonomian umat dan menghidup suburkan gerakan dakwah berbasis pemberdayaan ekonomi kecil, sehingga diharapkan warga Muhammadiyah akan menjadi barometer perekonomian di Indonessia Timur, ungkapnya.


Tags: muhammadiyah sulsel islam umat
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: pimpinan wilayah muhammadiyah sulawesi selatan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website