PWM Sulawesi Selatan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sulawesi Selatan
.: Home > Berita > STIE MUHAMMADIYAH PALOPO WISUDA SARJANANYA SEBANYAK 267 ORANG

Homepage

STIE MUHAMMADIYAH PALOPO WISUDA SARJANANYA SEBANYAK 267 ORANG

Sabtu, 01-11-2014
Dibaca: 2411

Palopo - "Dari tahun ke tahun, STIE Muhammadiyah Palopo berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan mutu lulusan disamping peningkatan prestasi akademik dan peningkatan akreditasi program studi maupun institusi. Alhamdulillah seluruh prodi telah terakreditasi dimana satu diantara 3 prodi telah terakreditasi B dan prodi Akuntansi berdasarkan matriks yang dikeluarkan assesor BAN PT saat reakreditasi insya Allah B." urai Salju, Ketua STIEM Palopo dalam laporannya saat Wisuda Sarjana angkatan XV, Sabtu (1/11/2014) di Gedung Muhammadiyah Convention Center Kota Palopo.  Wisudawan kali ini berjumlah 267 orang dari 3 program studi yakni Studi Pembangunan 52 orang, Manajemen 173 orang dan Akuntansi 42 orang sehingga alumni sampai hari ini sebanyak 2063 orang. Lulusan terbaik yakni Prodi Akuntansi Arfan Amrin IPK 3.92, Manajemen Amriani (3.83), Prodi Ekonomi Pembangunan Amaluddin (3.82).

 

Hadir pada kesempatan ini Ketua PWM Sulsel Dr. H. Muh. Alwi Uddin, M.Ag. beserta Sekretaris PWM Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I. didampingi Sekretaris Eksekutif PWM Umar Sadik, Orator dari STMIK Handayani Mashur Razak, Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Asisten I Pemkot Palopo Muhammad Hatta, Kementerian Agama, BNN Kota Palopo, dan para orang tua wisudawan.

 

Sementara itu Ketua PWM Sulsel dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pimpinan STIEM dan seluruh wisudawan atas terselenggaranya wisuda sarjana ini seraya berpesan jangan pernah berhenti belajar sekaligus mengamalkan ilmu yang telah didapat selama kuliah dan sedapat mungkin memnjadi enterpreneurship. Dalam bagian lain sambutannya, Ketua PWM menyampaikan fungsi Perguruan Tinggi Muhammadiyah yakni Pertama : fungsi akademik dimana berfungsi akademik mencerdaskan kehidupan bangsa, menciptakan insan akademik yang beriman dan berakhlak, Kedua : Fungsi Perkaderan dimana PTM berfungsi mencetak kader untuk Persyarikatan, Umat, Bangsa dan Kemanusiaan dengan mengutamakan peran Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagai organisasi intra kampus. Alumni menjadi Duta-duta Muhammadiyah dimana alumni dituntu untuk memperkenalkan dirinya sebagai kader Muhammadiyah, Ketiga : Fungsi PTM sebagai lembaga gerakan dakwah dimana PTM menjadi lembaga dakwah bukan hanya di kampus tapi juga di masyarakat. Alhamdulillah, STIEM telah melaksanakan fungsi ini dengan mengirimkan da'i baik dosen karyawan maupun mahasiswa ke masyarakat untuk berdakwah utamanya untuk khatib jumat. (masha)

 

Keterangan foto :

Atas : Ketua STIEM Palopo sedang menyampaikan Laporan Ketua STIEM Palopo

Bawah : Ketua PWM Sulsel Dr. H. Muh. Alwi Uddin, M.Ag. sementara sambutan


Tags: STIEM Palopo, Muhammadiyah, Kopertis
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Aktifitas Perguruan Tinggi Muhammadiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website